hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Makan pagi dijemput gajah : hanya di hotel Taman Safari Bali

on 9 July 2018

Hal pertama yang bikin saya tertarik menginap di taman safari Bali adalah : makan pagi dijemput gajah. Emang naik gajah bisa di taman safari puncak. Cuma kan beda sensasinya kalau dijemput untuk makan pagi. Dan ternyata menginap di MARA RIVER SAFARI LODGE – hotel di taman safari Bali – jauh lebih menyenangkan daripada sekedar dijemput gajah.

Reservasinya mudah melalui website resmi. Dari websitenya bisa dipilih jenis kamar yang diinginkan dan tertulis dengan jelas fasilitas yang termasuk. Saya memilih tembo family room karena 1 unit terdiri dari 3 kamar yang sesuai dengan grup saya. Fasilitasnya banyak sekali yakni:

Rupanya hotel ini terletak di dalam kawasan taman safari. Jalan kaki dadi hotel ke taman safari hanya memakan waktu kurang dari 5 menit. Begitu masuk taman safari, kita langsung sampai di area petting zoo. Di kawasan ini, anak-anak bisa berinteraksi dengan binatang-binatang peliharaan yang jinak. Disediakan makanan untuk diberikan ke binatang dengan harga 20rb/ ikat.

Taman safari juga gak luas…bisa dijalani dalam waktu 1 hari. Keunggulan dari menginap di hotel taman safari adalah bisa keluar masuk taman safari sesuka hati. Cocok banget untuk keluarga yang suka alam dan suka binatang.

KOLAM RENANG

Ada 2 fasilitas kolam renang yang dapat digunakan: 1 dinamakan kiboko pool yang terletak di dalam area hotel & 1 lagi waterpark yang terletak di dalam taman safari. Keduanya unik dan punya ciri khas tersendiri. Berenang di kiboko pool dengan latar belakang hutan afrika dimana badak dan zebra bebas berkeliaran – dimana lagi bisa begini? Ada pool bar juga untuk santai-santai sambil menikmati minuman dingin.

Kalau waterpark harus berjalan kaki dari hotel sampai ke ujung taman safari dekat pintu masuk kebun binatang…lumayan jauh sekitar 10 menit. Waterparknya seru banget untuk anak-anak.

KAMAR

Untuk kamarnya…ternyata kamarnya cukup bersih untuk model villa dengan atap ilalang. Biasanya kan sering merangsang alergi, asma, atau gatal-gatal di kulit. Kamar-kamar di mara river dibuat model rumah panggung seperti di hutan (aman dari binatang buas). Untuk naik ke kamar perlu mendaki lumayan lelah…harus dipertimbangkan kalau mengajak orang tua yang susah sulit berjalan.

Yang disayangkan dari tembo family room ini adalah gak ada wastafel untuk cuci piring di area dapur. Padahal villa dengan kapasitas banyak orang, ya pasti banyak makan-makannya dan banyak cuci-cucinya. Akhirnya memutuskan untuk cuci piring di wastafel kamar mandi. Gak disediakan kompor, alat masak dan alat makan. Jadi buat yang berencana untuk makan di dalam vila, bawa alat makan sendiri ya. Dispenser juga gak ada, hanya disediakan 8 botol aqua dan pemanas air listrik. Disekitar hotel juga ga ada mini market. Jadi buat si peminum banyak, beli aqua dulu di mini market dalam perjalanan kesini.

MAKAN PAGI

Makan pagi di Tsavo Lion Restaurant juga sangat berkesan. Restorannya besar dikelilingi kaca dan dibalik kaca adalah kandang singa. Pagi hari anak-anak sudah dikejutkan dengan penjemputan oleh gajah di area kiboko pool, lalu ada animal encounter di depan lobi (bisa kasih makan gajah/zebra, wortelnya dapat gratis dari hotel), makan pagi dengan singa, dan di dalam restoran ada animal encounter dengan burung.

Video di atas adalah cuplikan dari fire show di area lobi mara river setiap hari jam 8 malam. Pokoknya menginap di Mara River Safari Lodge penuh kesan. Namun buat saya menginap 1 malam sudah cukup.

_________________

Mara River Safari Lodge

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: