hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Berkunjung ke Restoran Rumah Air di Bogor

on 30 December 2016

Rumah Air Bogor

75 menit dari Jakarta, Rumah Air menjadi tempat wisata yang menarik bagi keluarga. Rombongan kami tiba pukul 9.45, persis sebelum loket dibuka, parkiran dan pengunjung masih sepi. Persis jam 10 loket dibuka, langsung puas-puasin main sampai jam makan siang. Persis jam makan siang, restoran mulai dipadati pengujung. Saat restoran ramai, kami sudah jalan pulang menuju Jakarta. Pas banget deh waktunya!

Fasilitas di Rumah Air

Daftar fasilitas di Rumah Air

  • Tidak ada permainan gratis di Rumah Air. Bahkan area bermain panjat-panjatan atau jungkat-jungkit tidak ada. Jadi siapkan uang yang cukup untuk menikmati fasilitas disana. Rentang harga 15.000-40.000. Khusus untuk memancing mencapai 80.000/ 3 jam.
  • Hanya ada 1 loket untuk membeli tiket yang terletak di dekat pintu masuk. Jadi kalau mau beli tiket harus mondar-mandir. Namun area bermain juga tidak terlalu luas, jadi gak papa juga mondar-mandir.
  • Tidak ada aktivitas yang basah-basahan sehingga tidak perlu membawa perlengkapan mandi. Permainan bola air yang saya pikir akan membuat anak basah, ternyata tidak juga. Yaaa paling kalaupun basah karena keringat atau tercebur ke dalam kolam.

Crazy ball. Bisa isi 1 atau 2 orang namun lebih seru ber2.

Becak mini. Bisa main terus sampai tulang ekor pegel. Bayar 1 becak bisa untuk 2 penumpang

Dragon boat. Harus ngayuh sendiri sampai pegel. Kapasitas 2 dewasa atau 1 dewasa & 2 anak. Dua dewasa & 1 bayi masih bisa.

Motor ATV alias off road. Saya nekat naik bawa 2 krucil…ternyata off road & gak ada petugas yang ikut. Deg-degan juga. Ternyata bisa minta bantuan petugasnya setirin hehehhe.

Makanan di Rumah Air

Ada 2 area makan: dalam restoran atau di saung. Reservasi harus dilakukan di restoran utama. Rasa dan harga makanan standar ya…kurang berkesan…tapi okelah mengingat fasilitasnya seru. Kalau makan di saung juga bisa sambil kasih makan ikan. Pelet dijual dengan harga 10.000/ bungkus.

Kasih makan ikan dari saung. Ikannya besar-besar…mulutnya sebesar bola tenis.

Harus waspada

  • Banyak semut…jadi waspada bila mau bersandar atau duduk di fasilitas umum. Bahkan banyak semut di tiang saung. Siap-siap oleskan anti nyamuk dan bawa obat gatal.
  • Bisa keluar banyak duit untuk main, apalagi kalau nurutin permintaan anak. Harus pintar-pintar membatasi anak.

Penasaran bagaimana caranya anak masuk dalam bola raksasa tanpa basah?

Jadi bola itu akan dibawa ke tepi, dikempeskan, anak masuk, baru dipompa. Setelah bola terisi penuh baru bola digulingkan ke tengah danau. Gak usah khawatir karena ada tali yang dikaitkan ke bola, jadi bola bisa ditarik setiap saat. Videonya bisa dilihat disini.

Yang perlu diperhatikan adalah

  • Berisik saat angin dipompa, mungkin anak perlu menutup telinga. Saya rasa gak cocok untuk anak yang takut dengan suara keras.
  • Gak usah takut kehabisan oksigen karena di dalam hanya 10 menit.
  • Saat matahari terik, akan panas sekali di dalam bola. Usahakan main saat tidak ada matahari.
  • Gak boleh pakai sepatu di dalam bola, kaos kaki boleh dan gak mengganggu.
  • Anak harus dapat mengikuti instruksi dari petugas. Terutama saat bola dikembangkan dan dikempeskan, anak harus berdiri di lantai. Sangat bahaya bila pada proses tersebut, anak masuk ke dalam air.

______________________

Restoran Rumah Air

Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ST 207,

Jawa Barat 16112

Phone:(0251) 8200666

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: