hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Bersantai di pantai Ancol

on 11 September 2015

Whooaaa pertama kali denger pantai Ancol mungkin terbayang pantai yang kotor, ramai dengan pengunjung dan gak nyaman. Cuma pantai yang ini rada beda…letaknya persis di depan Mall Ancol. Kalau masuk kawasan Ancol, masuk terus sampai ke ujung, tempat yang biasanya buat konser.

image

Pantainya bersih, sepi…ya mungkin karena kami datang jam 7.30 pagi di hari Jumat. Memang tujuannya menghindari keramaian dan matahari yang terlalu terik.

Area bermain ini sangat aman untuk anak-anak. Arena pantai untuk bermain dibatasi oleh tali sehingga kedalaman air hanya sepinggang anak-anak (50 cm). Orang tua dapat berteduh dalam saung yang disewakan seharga 200 ribu rupiah. Pun tersedia kamar mandi yang cukup bersih (sekali lagi mungkin karena masih pagi).

Untuk menghibur anak-anak kami membuat gunung meletus dari coca-cola dan mentos. Botol dikubur dalam pasir menyerupai gunung, buka tutupnya dan masukkan sekitar 6 buah mentos sekaligus. Lava soda yang keluar lumayan membuat anak-anak senang.

image

Yaaa cuma namanya juga pengalaman pertama, lava nya kurang seru. Mungkin lain bisa dicoba menggunakan minuman yang lebih bersoda (misal diet coke), pakai botol kecil saja dan masukin mentosnya lebih banyak.

image

Setelah puas bermain pasir, anak-anak bermain di sepanjang dermaga untuk melihat kapal. Bermain di dalam saung yang masih “ditutup” pun sangat menyenangkan untuk bocah-bocah. Mungkin dikira semacam ring tinju.

image

Oya…di pintu masuk tertulis bahwa tidak boleh membawa makanan dan minuman. Cuma kata satpamnya sih asal bukan makanan berat gak papa.

Kumpul bocah dilanjutkan di Restoran Rumah Kayu yang terletak di kawasan Pantai Karnaval. Restoran ini sangat unik karena menaruh 1 buah pesawat besar di sudut restoran. Bisa makan di dalam pesawat asal melakukan reservasi terlebih dahulu. Waahhh anak-anak kegirangan karena bisa masuk ke dalam kokpit. Makanannya pun tidak terlalu mahal dan enak. Mereka baru rencana grand opening akhir bulan September ini, katanya nanti akan dikenakan minimum charge untuk makan di dalam pesawat.

image

image

Wah hari ini menyenangkan deh dan akan jadi pengalaman yang tak terlupakan untuk anak-anak.

Tiket masuk Ancol orang dewasa: Rp 25.000
Tiket masuk Ancol mobil: Rp 20.000
Tiket masuk kawasan pantai depan mall: gratis
Biaya makan di Restoran Rumah Kayu: Rp 50.000/ orang. Telp (021) 64716395/7. http://www.restorumahkayu.com

dr. Rachel Djuanda, SpKK


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: