hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Tempat bermain anak di Bogor: JungleFest

on 2 February 2015

Reuni kali ini diadakan di Bogor, tepatnya di Hotel Padjajaran Suites Resort and Convention Center. Salah satu acara adalah mendatangi JungleFest yang terletak di sebrang hotel. Bermodal pasrah, berangkatlah saya dan si kecil menuju Bogor.

Ternyata hotel dan JungleFest terletak di dalam kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), sekitar 30-45 menit dari pintu tol dengan mobil pribadi. Selain JungleFest, ada juga taman hiburan JungleLand, JungleWaterPark, dan Rumah Air. Di dalam kawasan BNR juga terdapat hotel Aston. Rupanya BNR ingin mengembangkan kawabanya menjadi salah satu tujuan wisatawan.

Sangat disayangkan papan penunjuk arah menuju hotel Padjajaran Suites sangat sedikit, bahkan sampai di dalam kawasan BNR pun, tidak ada papan penunjuknya. Rupanya hotel ini memang baru diresmikan tahun 2014. Untung ada papan penunjuk ke arah hotel Aston yang sangat jelas sejak dari keluar pintu tol. Memang hotel ini terletak tidak jauh dari hotel Aston. DI dalam kawasan BNR, ikuti penunjuk arah ke arah hotel Aston, setelah sampai ke perempatan yang menunjukkan hotel Aston belok kiri, kita lurus terus ikuti jalan sampai ke hotel Padjajaran Suites.

image

Kelebihan hotel Padjajaran Suites Resort and Convention Center

  • Berlokasi di area yang sejuk
  • Berseberangan dengan JungleFest. Bila menginap di hotel akan mendapat voucher diskon 50% untuk tiket masuk.
  • Bersih
  • Ruangan kamar cukup luas, menyediakan handuk, set mandi, mesin pengering rambut, set kopi dan teh beserta pemanas air, TV kabel, peralatan sholat
  • Menu mana pagi cukup bervariasi dengan rasa yang lumayan enak
  • Ada kolam renang dangal untuk anak dengan aneka bola warna-warni
  • Di sekitar kolam renang terdapat 3 ekor ayam ketawa. Disebut ayam keyawa karena kokok-annya terdengar seperti suara tertawa manusia dan memang ayam ini menjadi hiburan yang tak terlupakan bagi si kecil.

image

Kekurangan hotel Padjajaran Suites Resort and Convention Center

  • Tidak ada kulkas di dalam kamar. Cukup mengganggu bagi teman saya yang masih memompa ASI…untung kami menginap hanya 1 malam.
  • Jendela kamar dapat dibuka selebar-lebarnya. Walaupun peringatan bahaya telah ditempel di jendela, tetap saya hal ini tidak perlu dan jelas berisiko bila membawa anak kecil.
  • Pelayanan kafe di sekitar kolam menyedihkan…harus menunggu lama hanya untuk mengetahui bahwa pesanan tidak ada, pesan es teh diberi teh hangat,dan beberapa ketidaknyamanan lain

Kami mampir ke JungleFest di malam hari. Berbekal voucher diskon dari hotel, kami masuk hanya dengan 7.500 rupiah. Area bermain luar ruangan ini cukup menghibur bagi anak berusia 3-10 tahun karena wahana hanya sedikit dan berukuran kecil. Yaaa,,,mirip wahana di dalam mall besar di Jakarta.

image

Keuntungan JungleFest

  • Menarik untuk anak berusia 3-10 tahun
  • Menjual tiket terusan hanya seharga 50.000 rupiah (harga tiket satuan berkisar antara 10.000-15.000 rupiah)
  • Taman bermain luar ruangan, mengajarkan anak untuk mengenal dan mencintai alam
  • Bersih
  • Terdapat berbagai macam hiburan di panggung utama, mulai dari air mancur menari, tari api, tari modern, sampai band

Kerugian JungleFest

  • Kesan pertama adalah minim lampu. Padahal mereka membagi area menjadi beberapa kawasan dengan pintu gerbang yang unik, namun tidak terpasang lampu di gerbang tersebut. Ada area garden of light, namun terletak cukup jauh dan tidak ada lampu di sepanjang jalan. Bahkan saat saya bertanya pada petugas, “Pak, saya mau ke taman cahaya di ujung sana, kayaknya menarik…tapi serem gak jalan kesanannya?” Pak petugas menjawab dengan polos, “Kalau rame-rame gak serem, kalau ber2 lumayan bu.” Yak! Jelas saya mengurungkan niat. Mungkin sebaiknya kunjungi JungleFest sebelum gelap.
  • Hanya 1 kantin yang berjualan di area makan. Terdapat banyak kedai kecil namun tidak ada kedai yang buka. Padahal kami berkunjung di hari Sabtu malam loh….namun memang pengunjung pun terlihat sepi di seluruh kawasan JungleFest.

Yak! Sekian pengalaman yang bisa saya bagikan kali ini dari BNR, Bogor, Kunjungan kali ini terlalu singkat sehingga tidak banyak aktivitas yang dapat dikerjakan…maklum tujuan utamanya adalah reuni. Kami tiba di Bogor hari Sabtu jam 6 sore dan kembali ke Jakarta hari Minggu jam 1 siang untuk menghindari macet. Saya rasa BNR dapat menjadi pilihan liburan akhir minggu yang menyenangkan bagi si kecil.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: