hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Hong Kong hari ketiga: Mong Kok dan Star Ferry

on 8 January 2015

Hari ini jadwal tidak terlalu padat. Memang sengaja beristirahat karena besok rencana ke Disneyland. Bangun pagi, makan di restoran babi dan bebek panggang di dekat hotel, lalu naik taksi menuju ke Mong Kok. Sebenarnya untuk mencapai Mong Kok juga bisa menggunakan MTR maupun Star Ferry.

Mong Kok terkenal dengan Ladies Market di malam hari, namun kami datang di siang hari karena para lelaki ada keperluan mencari barang air soft dan kamera. Saya dan si kecil mencari kesibukan dengan masuk ke toko yang menjual aneka mainan, belanja celana dalam karakter di pasar, dan menghabiskan waktu di Starbucks.

Saya membeli sendok garpu miki mouse dengan harga lebih murah HKD 20 dibandingkan dengan di Disneyland, lumayanlah….tp ini saya beli di toko dengan harga pas, kualitasnya pun terpercaya. Saya sempat membeli celana dalam Thomas di pasar dengan harga HKD 30 dari penawaran awal HKD 59. Sekilas kualitas dan kemasannya mirip Mothercare, puas hati rasanya. Tapi ternyata baru 1x cuci, gambar Thomasnya sudah hilang hehehhe….nasib beli barang murmer.

image

Tidak familiar dengan daerah Mong Kok, saya sempat kebingungan mencari tempat untuk menunggu. Untung ada Starbucks yang cukup familiar. Jadilah kami berdua menunggu disana. Wah….Starbucks sangat kecil dan dipadati pengujung. Antrian juga sangat panjang yang memang menjadi ciri khas toko makanan/minuman di Hong Kong. Untung saja ada 1 meja dekat kasir yang kosong dan si kecil dengan senang hati menunggu meja disaat saya antri. Lumayan lah kami bisa menunggu disana selama kurang lebih 2 jam. Beberapa kali kami berbagi meja dengan pengunjung lain. Memang rata-rata restoran disini harus mau berbagi dengan pengunjung lain.

Setelah para lelaki selesai belanja, kami naik bus menuju ke pelabuhan untuk naik feri. Menyempatkan waktu untuk berjalan di sepanjang Victoria Harbour, melihat sedikit monumen yang menjadi bagian dari Avenue of the Stars, lalu menuju ke loket Star Ferry.

image

Hanya dengan HKD 2.50 kami bisa menaiki feri kembali ke pulau Hong Kong. Memang Mong Kok berada di pulau yang berbeda, yakni Kowloon. Pengalaman pertama naik feri ini ternyata sangat menyenangkan bagi si kecil. Mulai dari berjalan di atas titian dari pelabuhan menuju ke dalam feri yang bergoyang-goyang, melihat deburan ombak akibat gerakan feri, melihat pemandangan ke arah daratan, sensasi feri merapat ke pelabuhan….sungguh tak terlupakan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: