hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Tamasya naik bus Trans Jakarta

on 20 September 2014

Bus Trans Jakarta atau yang lebih dikenal dengan Busway memang menjadi ikon kota Jakarta. Bus besar yang lalu lalang di jalan raya, apalagi di jalur khusus, tentunya menarik perhatian anak-anak. Dan bagi mereka yang jarang naik transportasi umum, jalan-jalan naik Busway merupakan kegiatan yang menarik.

image

Hari ini saya mengajak si kecil naik Busway. Hari Sabtu jam 9 pagi saat jalanan masih lancar & bus tidak terlalu padat. Naik dari halte Sarinah, turun di halte Bunderan Senayan…sekitar 9 perhentian. Wuih senangnya luar biasa!

Keseruan dimulai sejak turun di pinggir jalan dan menaiki jembatan penyebrangan. Memandang jalan raya dari atas jembatan memang memiliki keunikan tersendiri. Si kecil lari-larian karena takut ketinggalan bus…padahal bus muncul setiap beberapa menit. Lucu sekali melihat tingkahnya.

Sekarang membayar bisa dilakukan langsung dengan kartu flazz dari BCA atau kartu sejenis dari bank lain. Cukup tempelkan kartu di pintu masuk, tunggu lampu berwarna hijau, lalu masuk ke dalam ruang tunggu.

Akhirnya bus merah yang dinanti tiba. Kami masuk ke dalam bus dengan hati-hati karena jarak antara pijakan halte dan bus cukup jauh…sebaiknya di kecil digendong agar tidak terjatuh. Begitu pintu bus menutup, si kecil langsung bergelantungan di pegangan sambil berteriak, “Aku kayak orang gede!”. Memang kami tidak mendapat kursi.

Tidak lama kemudian petugas menghampiri kami dan mempersilahkan kami duduk. Rupanya ia meminta seorang penumpang untuk berdiri dan memberi kursi untuk ibu dengan anak kecil. Wih saya agak kagum juga dengan pelayanan Busway. Mudah-mudahan bisa terus dijaga kualitasnya.

Si kecil sungguh menikmati perjalanan yang singkat itu. Tiba di Ratu Plaza, kami berjalan kaki menuju Plaza Senayan melalui pintu belakang, lalu menikmati segelas minuman dingin di Coffee Bean. Wah menyenangkannya hari ini!

Ada 1 kejutan kecil bagi saya. S kecil yang hampir berusia 3 tahun ini mengolesi roti tawar dengan mentega dan selai sendiri, menggunakan pisau tumpul bak profesional, dan memberikan roti isi ke saya.

Setelah melepas dahaga, kami pun kembali ke rumah menggunakan mobil pribadi. Waktu belum menunjukkan pukul 11 siang. Senangnya dalam waktu kurang dari 2 jam dapat memperkaya si kecil dengan pengalaman seru dan tak terlupakan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi http://www.transjakarta.co.id


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: