hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Akhir minggu yang menyenangkan di Bandung

on 10 August 2014

Berbekal voucher diskon 50% dari Living Social, jadilah kami menghabiskan akhir minggu di Bandung.

Jumat
08.00 Berangkat dari Jakarta menggunakan mobil commuter kapasitas 16 orang. Memang mobil ini asik sekali, apalagi karena cuma diisi 8 orang…sangat lega. Bahkan orang dewasa dapat berdiri di dalamnya! Namun kekurangannya adalah kesulitan mencari tempat parkir karena ukurannya sangat besar.

10.30 Tiba di Bandung langsung menuju Cisangkuy untuk menikmati yogurt rumahan yang legendaris. Nikmatnya yogurt moka spesial dengan rum, yogurt strawberi dan leci, ditemanin sosis dan kentang goreng. Heran karena rasa tidak pernah berubah dari puluhan tahun yang lalu. Kentang gorengnya juga enak sekali loh…
image
Kami mencoba jajanan khas Bandung bernama Seblak yang berisi aneka krupuk dan pasta yang diaduk-aduk dengan bumbu merah. Hmm….rasanya kurang sesuai dengan lidah kami.

Si kecil merasakan naik kuda poni untuk pertama kalinya. 10 ribu satu kali memutari taman. Pengalaman pertama agak menakutkan untuk si kecil apalagi dia mengeluh kalau kudanya bau. Yaaa namanya juga kuda, nak…

12.00 Belum ke Bandung kalau tidak ke FO yang merupakan singkatan dari Factory Outlet. Tujuan berikutnya adalah FO Cascade dan Heritage yang berlokasi di jl. Riau, pusat FO. Di FO tersebut baju untuk laki-laki dan anak-anak yang lumayan bisa dibeli. Pun ada hiburan berupa kolam ikan koi di gerbang pintu masuk dan di lantai 3 yang menarik untuk anak-anak.
image
13.30 Waktunya menikmati santap siang di Cafe Bali yang belokasi di ujung jl. Riau. Dekorasinya unik, makanan enak, dan punya halaman luas untuk si kecil berlari-lari. Makanan bisa pesan melalui waiter atau langsung tunjuk seperti di food court. Kami biasa memesan lotek dan rujaknya.
image
15.00 Check in di Summer Hills Private Villas & Family Hotels, yang terletak hanya beberapa meter dari Rumah Mode. Villa sederhana yang menyenangkan. Konsepnya adalah seluruh villa mengelilingi kolam renang yang kecil namun manis. Di dalam villa terdapat ruang tamu, dapur yang lengkap dengan microwave dan kulkas, bahkan alat makan beserta sabut dan sabun cuci piringnya. Kekurangannya adalah banyaknya nyamuk di dalam villa, si kecil sukses mendapat 5 gigitan dalam 1 malam.
image
17.00 Lanjut belanja di Rumah Mode yang memang merupakan FO favorit kami. Rasanya sudah malas ke FO lain selain Cascade, Heritage, dan Rumah Mode.

19.00 Menjemput keluarga di Stasiun Bandung, kembali ke hotel untuk meletakkan barang, lalu lanjut ke Kampung Daun.

20.30 Tiba di Kampung Daun, yang berlokasi di daerah Lembang. Bbbrrr…..dinginnya…. Memang butuh waktu sekitar 1 jam sampai makanan keluar, namun makanannya lezat dan tempatnya pun indah. Si kecil terkesima dengan keindahan ‘hutan’, gemericik air terjun, aneka perapian untuk menghangatkan diri, dan jembatan-jembatan kecil. Sayang sudah terlalu gelap sehingga tidak terlalu bagus untuk difoto. Idealnya memang tiba disini sekitar jam 5 sore, namun harus bersiap-siap untuk antri panjang.

23.00 Kembali ke hotel, waktunya beristirahat. Lokasi villa yang masih belum terlalu tinggi sehingga udara tidak dingin. Untung di dalam kamar ada AC.

Sabtu
07.00 Bangun pagi menikmati kesejukan Bandung… Agak kecewa dengan menu sarapan pagi yang tidak enak. Si kecil tidak sanggup berenang lama-lama karena masih sangat dingin, kami pun bersiap-siap untuk melanjutkan wisata kuliner.

09.00 Kembali ke tengah kota dengan Batagor Kingsley sebagai tujuan utama. Dalam waktu singkat, restoran ini berubah menjadi restoran 2 tingkat yang nyaman. Kami hanya membungkus batagor untuk dibawa pulang ke Jakarta, jajan kue rangi, yogurt, dan lagi-lagi es duren. Ada 1 lagi kreasi jajanan Bandung yaitu kue rangi manis (versi bukan kelapa) yang sebenarnya menyerupai kue cubit. Saya tetap lebih suka yang tradisional…kelapa kental dengan taburan gula pasir. Yummy…
image
Lanjut makan pagi sesi ketiga di Bakmi Naripan. Mie yang tersohor sejak tahun 1965 ini memang memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Bukan hanya mie yang wajib dicoba, tapi juga bakso gorengnya.

Perjalanan kembali ke hotel memakan waktu hampir 90 menit. Memang dashyat kemacetan di kota Bandung, tidak jauh berbeda dengan di Jakarta. Buyar sudah rencana mau memetik strawberi.

12.00 Sambil menunggu check out, si kecil sempat bermain air di kolam renang kecil, di taman bermain, dan mengunjungi kelinci-kelinci gemuk.

13.30 Ini adalah wisata kuliner terakhir dan yang paling dinanti….
image
Restoran Queen yang sudah menjadi favorit sejak jaman opa dahulu. Wih..aneka makanan dipesan. Sate Shanghai, kodok saklon, udang gulung ham, ayam goreng mentega, babi kuluyuk, dan sapo tahu. Tetap enak dan berkesan…

Waktunya kembali ke Jakarta dengan perut super kenyang. Kali ini sengaja tidak mau membeli oleh-oleh Bandung karena takut makan hehehehe…

Dalam perjalanan kami mampir di Starbucks KM 64 dan membeli frappucino beli 1 gratis 1. Lumayan rehat sejenak sambil menemani si kecil menyantap wurst quiche. Memang hebat sekarang Starbucks ada dimana-mana.
image
Kami tiba di Jakarta saat senja menjelang. Akhirnya kembali ke rumah…waktunya istirahat.

Bakmi Naripan
Jl. Naripan no. 108 Kebon Pisang Sumurbandung Bandung Jawa Barat
+62 22 4205516

Yogurt Cisangkuy
Jl. Cisangkuy no. 85

Kampung Daun
Jl. Sersan Bajuri Km 4, Bandung
+62 22 2787915

Restoran Queen
JL.Dalem Kaum, No.79, Bandung
+62 22 4204561

FO Rumah Mode
Jl. Dr Setiabudhi 14 F, Pasteur, Sukajadi, Bandung
+62 22 2032649

FO Heritage dan Cascade
Jl. Riau no. 63, Bandung
+62 22 4220545

Summer Hills Private Villas & Family Hotels
Jl. Setrasari Raya no.10, Bandung 40152
+62 22 201 1100
http://www.summerhills.co.id


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: