hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Tamasya sehari ke Puncak

on 2 August 2014

Rasanya sudah lebih dari 4 tahun yang lalu saya tidak menginjakan kaki di Puncak. Sedikit di luar dugaan, jalanan macet total setelah keluar dari pintu tol. Rupanya H+5 setelah lebaran masih terhitung hari sibuk. Kami mengambil jalan potong yang sangat mempersingkat perjalanan, keluar dari jalan potong langsung bertemu Starbucks. Hehehe agak takjub saya disambut Starbucks di Puncak.

image

Kami mampir ke Cimory Riverside di sisi kanan jalan (banyak Cimory-Cimory lain di sepanjang jalan). Sebenarnya tidak sengaja karena mencari toilet. Namun ternyata Cimory Riverside merupakan tempat perhentian yang sangat menyenangkan. Tidak hanya restoran dan toko, namun ada area main besar untuk anak dan ada taman dengan pemandangan ke arah kali. Kami membeli coklat almond crunch dan minuman belgian ice chocolate yang sangat nikmat.

Melanjutkan perjalanan menuju Taman Safari Indonesia yang tidak jauh lagi. Di sepanjang jalan membeli wortel 3 ikat 10 ribu untuk memberi makan hewan. Tiket masuk 140 ribu untuk dewasa dan 130 ribu untuk anak usia 1-5 tahun, sudah termasuk tiket terusan untuk menikmati aneka pertunjukan dan wahana di Taman Safari.

image

Sangat menyenangkan melihat hewan-hewan gemuk berkeliaran. Lumba-lumba bintang panggung juga tampak sangat ceria. Si kecil juga menikmati aneka mainan dengan penuh semangat. Kebetulan hari itu Taman Safari tidak terlalu ramai pengunjung sehingga cukup nyaman. Kami membeli tiket jungle train seharga 15 ribu yang sebenarnya adalah kereta yang jalan mengitari Taman Safari, dengan 3 perhentian. Jadi 1x beli bisa dipakai terus-menerus.

Masih banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Safari, namun si kecil keburu kelelahan dan kami mengejar jam satu arah kembali ke Jakarta. Setelah menikmati nasi timbel di Restoran Safari Kuring, kami pun melangkah pulang. Tidak sampai 90 menit kami sampai ke Jakarta.

Hari yang menyenangkan dan (untungnya) tidak terlalu melelahkan.

Beberapa aktivitas lain yang dapat dilakukan di Taman Safari Indonesia yaitu berenang dengan lumba-lumba, menikmati keindahan air terjun Curug, Safari trek, dan elephant trail. Dapatkan info lebih lanjut di website http://www.tamansafari.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: