hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Mengunjungi penjual cakwe di pasar becek

on 19 July 2014

image

Siapa sih yang tidak mengenal cakwe garing teman makan bubur?

Hari ini kami berkunjung ke tempat jualan cakwe terenak menurut kami – cakwe di Pasar Baru. Waktu masih menunjukkan pukul 8 pagi namun keluarga si penjual cakwe tampak sudah sangat sibuk melayani pelanggan. Memang cakwe disini bisa sangat garing dan lezat karena dikerjakan langsung oleh suami, istri, dan anaknya secara perfeksionis.

Si kecil memperhatikan bagaimana adonan cakwe dipotong dengan ukuran seragam, ditumpuk dua, bagian tengahnya digepengin dengan sumpit, ditarik memanjang dan langsung dicemplungkan ke dalam minyak panas. Kurang dari 1 detik cakwe akan muncul dipermukaan dalam keadaan sudah mengembang. Setelah menguning dengan sempurna, cakwe akan diangkat dan ditiriskan, lalu siap untuk dijual.

Selain cakwe, keluarga ini juga menjual kue bantal dengan wijen yang tidak kalah lezatnya. Hanya dengan 2500 perak/ potong, lidah dapat dimanjakan dengan cakwe dan kue bantal yang nikmat.

Karena lokasi penjual cakwe yang berada di pasar becek, si kecil pun melihat keadaan pasar yang sesungguhnya…. Ikan dan daging segar berjejer, sayur dan buah warna-warni, toko kelontong yang berjualan aneka rupa, tak lupa dengan becek dan bau pasar yang khas. Tentu saja si kecil gak betah….langsung berkeringat dan minta pulang. Hahahaha namanya juga pengalaman.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: