hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Liburan bersama si kecil di Bali 5: memanfaatkan waktu yang singkat

on 15 July 2014

Bangun pagi disambut suasana mendung dan berangin. Mensyukuri cuaca yang indah selama 4 hari kemarin.

Menggesu-gesu si kecil untuk segera bangun dan makan pagi agar sempat menikmati hotel untuk terakhir kalinya. Hehehhe kami memang tidak berencana untuk kembali menginap di The Westin lagi…pelayanannya kurang OK, kurang bersahabat, terkesan sombong. Memang ternyata The Westin terkenal membedakan turis lokal dan asing, namun sejauh pengamatan saya, para karyawannya juga ‘jutek’ terhadap tamu asing.

Yang paling kurang bersahabat adalah petugas di kids’ club. Saat si kecil mengguyur dirinya dengan pasir, saya bertanya apakah ada tempat mandi/ bilas. Petugas pertama menjawab tidak ada dan menyarankan untuk bilas di pancuran dekat pantai. Ternyata di kids’ club ada kamar mandi lengkap dengan shower. Saya bertanya ke petugas kedua, jawabannya ada namun tidak ada sabun dan handuk. Bukannya ini hotel bintang 5 yang tinggal angkat telepon untuk minta dibawakan sabun dan handuk?  Saya tetap membilas si kecil di shower kids’ club, lalu mengeringkan badan dengan kain sarung. Saat saya selesai dan membuka pintu, petugas pertama melihat kami dan berucap, “Padahal sekarang sudah tutup loh bu”. Padahal jam masih menunjukkan jam 5 tepat yang memang kids’ club tutup jam 5. Wah sungguh mengecewakan.

Untuk pelayanan secara umum dan untuk fasilitas anak, saya jauh lebih merekomendasikan Bali Dynasty Resort. Harga makanan dan minuman pun lebih terjangkau. Di The Westin harga in room service paling murah sekitar 165 ribu, itupun hanya spaghetti atau club sandwich.

image

Bagaimanapun juga jam yang tersisa harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Si kecil sempat berfoto bersama bajing – ikon Restoran Prego – dan menikmati kolam berenang untuk anak. Tak lupa juga menikmati lucunya tingkah para bajing yang meloncat dari dahan ke dahan (bajing asli loh).

Dengan demikian berakhirlah liburan seru di Bali. Begitu pesawat hendak lepas landas, si kecil tertidur lelap melepas lelah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: