hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Liburan bersama si kecil di Bali 4: menikmati The Westin

on 12 July 2014

Memperbaiki kesan pertama yang kurang memuaskan, saya bangun pagi dan berjalan di sepanjang pantai. Menikmati angin pagi, deburan ombak, dan keindahan gazebo di tepi pantai (yang ternyata disewakan seharga 100 ribu sampai jam 6 sore).

image

Ternyata pagi hari di Nusa Dua menyenangkan. Banyak bule lari pagi atau bersepeda di sepanjang jalan setapak. Air laut pun meninggi sehingga deburan ombak terdengar dan dapat bermain ombak. Tak heran penawaran jasa aktivitas laut pun mulai bermunculan, termasuk naik jukung. Rupanya setiap hari diatas jam 2 siang air laut surut seperti kemarin.

Lalu kami menikmati makan pagi yang mewah di restoran Veranda. Mewah karena banyak pilihan namun sehat…dalam arti hampir seluruh makannya perlu ditambahi garam baru terasa nikmatnya. Mungkin inilah yang disebut selera bule…lebih baik tidak terlalu berasa baru ditambahkan bumbu sendiri. Si kecil memilih kursi di dekat kolam ikan agar bisa makan sambil memberi makan ikan dan burung. Terdapat area makan untuk anak-anak namun agak kotor dan tidak banyak pilihan makanan. Menu paling nikmat menurut saya adalah aneka roti dan kue, serta aneka minumannya (kopi, smoothies, fresh juice).

image

Kami menghabiskan hari dengan bermalas-malasan di Kid’s club, pantai, dan kolam renang. Memesan Italian chocolate pancake dan slushy, semacam slurpee, yang rasanya biasa saja. Lalu kami berjalan menyusuri jalan setapak, tentunya dengan stroller, melintasi Hotel Laguna, Hotel Melia, The Pirates’ Bay, beberapa restoran dan bar lain, dan berakhir dengan makan siang bebek garing di restoran Bebek Bengil.

image

Kembali ke hotel, si kecil yang belum mau tidur melanjutkan aktivitasnya di Kid’s club, yang berakhir saat ia mengguyur satu ember berisi pasir ke kepalanya. Beruntung sekali hari itu ada upacara di pura hotel sehingga dapat memperkaya wawasan si kecil.

image

Kenikmatan berikutnya adalah menikmati happy hour di bar dekat pantai. Segelas Manhattan, segelas frozen mango daiquiri, dan satu botol jus jeruk dingin.

image

Tidak terasa sudah waktunya makan malam. Benar-benar tidak terasa bila bersenang-senang. Restoran Prego di The Westin menjadi pilihan. Restoran Italia ini memberikan fasilitas makan gratis untuk tamu The Westin yang berusia dibawah 4 tahun, mulai dari appetizer sampai deesert. Roti sebesar helm anak disajikan sebagai makanan pembuka dan rasanya sangat enak, apalagi disajikan dengan saus tomat segar ala Italia. Spaghetti bolognaise, pizza, dan fettucini carbonaranya juga enak. Sayang si kecil ketiduran sebelum kami sempat memesan dessert gratis dari menu anak.

image

Dengan demikian berakhir sudah hari yang menyenangkan di The Westin danarea Nusa Dua disekitarnya. Memang beda hotel, beda cara menikmatinya.

Sebagai catatan: di bangunan depan tempat restoran Prego berada, terdapat kolam renang kecil dan sepi dengan kedalaman 0,3 m dan 1,2 m yang aman untuk anak-anak. Sedangkan kolam renang di bangunan utama memiliki kedalaman 0,6 m – 2,2 m sehingga kurang aman dan menyenangkan untuk anak-anak.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: