hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Liburan bersama si kecil di Bali 1: Bali Dynasty Resort & Restoran Bubba Gump

on 9 July 2014

Setelah berpartisipasi dalam peristiwa bersejarah (PEMILU 9 Juli 2014), kami berangkat ke Bali menggunakan Air Asia. Si kecil yang berusia hampir 3 tahun sudah mendapat 1 kursi sendiri. Selama perjalanan ia tertidur dengan lelapnya dan bangun persis pesawat mendarat.

image

Mendarat di airport Denpasar yang baru, kami menggunakan jasa taksi resmi dari bandara. Perjalanan menuju hotel Bali Dynasty Resort – Kuta hanya memakan waktu 15 menit, namun memakan biaya 65 ribu. Hiburan kecil seperti duduk di atas koper dan memilih koper menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk si kecil.

Setibanya di hotel, check in dilakukan dengan cepat karena kemudahan yang diberikan oleh KAHA tour and travel. Cukup menyebutkan nama pemesan saja.

image

Waktu menunjukkan pukul 5 sore WITA. Tanpa membuang-buang waktu, kami segera bertukar pakaian lalu menuju ke kolam renang. Wiiii seru sekali kolam renang khusus anak-anak. Ada seluncuran, menara air dengan ember raksasa, kolam cetek dengan jamur ditengahnya, dan senapan air raksasa. Bermain kering pun tersedia. Segala aktivitas permainan air harus berakhir pada jam 6 sore.

image

Hiburan pun tersedia bagi orang tua. Happy hour di pool bar berlangsung jam 5-6 sore, semua minuman diskon 35%. Tersedia pula layanan pijat, kepang rambut, serta menicure-pedicure di pinggir kolam. Yang menarik adalah sejauh mata memandang, hanya terlihat tamu asing. Wisatawan Asia hanya kami ber3.

Kekurangan dari hotel ini adalah tidak ada akses langsung ke pantai. Pantai dapat dicapai melalui pintu belakang dekat area bermain anak dan harus berjalan selama sekitar 3 menit.

image

Segera kami mandi, menikmati welcome drink di Irish Pub hotel – Gracie Kelly’s – lalu berjalan kaki menuju Restoran Bubba Gump. Perjalanan 20 menit cukup terasa karena menggendong di kecil. Jalanan kurang bersahabat untuk stroler pun untuk si kecil berjalan sendiri. Maklumlah karena trotoar sempit dan padat, serta lalu lalang kendaraan.

Mengantri selama 5 menit, kami mendapatnya kursi di restoran yang mengambil tema dari film Forest Gump. Dekornya unik, cara memanggil pelayannya pun unik. Di setiap meja ada semacam plat nomor mobil… “run forest run” bila tidak butuh bantuan… “stop forest stop” bila butuh bantuan pelayan. Si kecil pun mendapatkan krayon dan kertas aktivitas yang dapat dibawa pulang.

image

Sangat disayangkan ternyata rasa makanannya tidak seenak itu. Kami memesan Caesar salad, seafood plate, dan classic American hamburger seharga total 400 ribu. Rasanya kurang memuaskan.

Kami berjalan pulang, mampir ke Bali Discovery Mall menikmati pantai, lalu kembali ke hotel. Kami pun tertidur lelap ditemani film Rio 2 dan Casper dari hard disc external yang kami bawa sendiri dari Jakarta.

Pengalaman yang memuaskan untuk hari pertama… menambah kekayaan si kecil yang terlalu semangat untuk berenang lagi esok hari.

KAHA tour & travel
Baca ulasan: cara praktis dan ekonomis memesan hotel melalui KAHA call center

Bali Dynasty Resort Hotel
Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali 80361
(0361) 752403
Website: http://www.balidynasty.com

Restoran Bubba Gump
Website: http://www.bubbagump.com/locations/bali


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: