hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Cara praktis dan ekonomis memesan hotel melalui KAHA call center

on 24 June 2014

Liburan sekolah tiba, saatnya memesan tiket dan hotel untuk berwisata. Mengingat liburan sekolah persis di puncak keramaian wisatawan, saya pun sibuk bergerilya mencari tiket pesawat dan voucher hotel harga ekonomis. Untuk tiket, Air Asia sudah tidak tertandingi harganya. Sedangkan untuk hotel saya masih membandingkan beberapa jasa tour and travel agent. Pilihan jatuh pada KAHA yang memberi tarif terendah.

Memang saya sudah beberapa kali memesan voucher hotel melalui KAHA dengan langsung datang ke counternya yang terdapat di beberapa lokasi. Namun selama ini saya kesulitan karena harus ‘ditongkrongi’ supaya cepat. Usaha menelpon ke counter yang bersangkutan seringkali tidak menghasilkan apapun.

KAHA

Iseng saya membuka website http://www.kaha.co.id ternya KAHA memiliki call center di nomor +62 21 2929 5300. Saya mencoba melakukan pemesanan melalui nomor tersebut dan ternyata sangat menyenangkan. Petugasnya komunikatif, informatif, ramah, sabar, dan bersahabat.

Pembayaran pun dapat dilakukan dengan mudah melalui transfer ke rekening BCA no 627 018 9600 atas nama KAHA holiday international. Status pembayaran langsung dapat di cek segera dengan menghubungi call center kembali.

Yang lebih menyenangkan adalah setelah melakukan pembayaran, nama pemesan akan langsung terdaftar di hotel yang bersangkutan sehingga pemesan tidak memegang voucher. Check in dapat dilakukan hanya dengan menyebutkan nama pemesan saja. Untuk memastikan nama pemesan terdaftar, dalam dilakukan kroscek dengan menghubungi hotel yang bersangkutan.

Sebaiknya telpon sebelum jam 3 sore agar dapat diproses pada hari itu juga. Pertama kali saya menelpon diatas jam 5 sore…memang diangkat dan dilakukan reservasi, namun konfirmasi harus dilakukan keesokan harinya karena menunggu jawaban dari pihak hotel. Sedangkan saat saya menelpon jam 1 siang, konfirmasi didapat dalam waktu kurang dari 1 jam.

Menyenangkan sekali mendapat hotel tarif ekonomis tanpa perlu menerjang macet.


Leave a Reply

