hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Pink and green birthday celebration

on 25 January 2014

image

Menghadiri pesta ulang tahun anak kembar laki-laki dan perempuan, penuh dengan inspirasi. Pesta di rumah, sederhana namun manis dan seru. Untuk orang tua seru karena jenis makanan yang bermacam-macam dan unik. Sebut saja pasta saus bolognase/krim, sate ayam, siomay, tahu telur, macaroni panggang, ayam kodok, bakso, es teler, sampai makanan yang unik seperti puding marie regal karamel, puding berbentuk mobil, dan mie goreng dengan hiasan bebek dari perkedel. Sebagian besar masakan buatan sendiri atau pesan khusus dari berbagai tempat. Inilah keuntungan dari pesta di rumah, bisa mengumpulkan berbagai macam makanan favorit.

Untuk anak seru karena disediakan 1 kamar berisi aneka mainan, 1 kolam pancing, dan berbagai permainan yang seru.

Pass the  puzzle. Anak-anak duduk di lantai membentuk lingkaran, ada satu buah kado besar yang dioper seiring dengan lagu. Bila lagu berhenti, anak yang memegang kado tersebut membuka 1 lapis kertas pembungkus dan mengambil kado yang terdapat di dalamnya. Kemudian kado dioper lagi dan seterusnya sampai kado terakhir.

Memukul pinata. Saat ini pinata memang sedang populer. Ada 2 macam pinata, yakni bentuk istana Cinderella dan mobil Cars. Maklum itu adalah kegemaran masing-masing anak. Isi dari pinata juga sangat bervariasi, sehingga anak-anak rebutan memilih permen/coklat yang ia gemari. Anakku sibuk mengumpulkan permen yupi dan mentos. Tak lupa tuan rumah menyediakan kantong plastik untuk membawa pulang permen.

Pin the tail on the donkey. Permainan klasik di negeri Barat. Foto Eeyore dalam Winnie the Pooh ditempel di dinding, dalam kondisi tanpa buntut. Memang tokoh ini diceritakan sering mencari buntutnya yang hilang. Kemudian disediakan beberapa buah buntut untuk ditempel oleh anak. Sebelum menempel, anak tersebut ditutup matanya, diputar-putar agar kehilangan arah, lalu dipersilahkan maju untuk menempelkan buntut. Pemenangnya adalah yang menempelkan terdekat dari lokasi buntut yang semestinya.

image

Yang unik dari acara ini adalah pembagian sisi pojok dessert dan meja makan mini yang mewakili sisi anak perempuan dan laki-laki. Meja dessert terbagi atas 2 sisi, sisi kiri berisi cupcake merah, cheese cake biasa, dan label nama anak perempuan. Sedang sisi kanan berisi cupcake hitam, cheese cake coklat, dan label nama anak laki-laki. Meja makan mini pun dibagi menjadi 2 sisi, sisi pink dengan dekorasi princess mewakili perempuan, sisi hijau dengan aneka truk dan mobil mewakili sisi laki-laki. Ada 2 macam kue tart buatan sendiri, tema Hello Kitty dan Cars.


2 responses to “Pink and green birthday celebration

  1. Chiquita says:

    Mba.. Menarik sekali.. Dalam waktu dekat inj saya juga berniat merayakan ultah anak saya yg pertama. Boleh info sewa kursi putih untuk anak2nya dimana? Trmksh..

    • Halo mba. Kalau di acara ini, kebetulan minjam dari wedding organizer http://www.tearosewedding.com. Hehehe gak nyambung sih, karena kebetulan kenal sama yang punya. Tapi saya punya 2 birthday party organizer yang saya rekomendasiin: Big Tree (Kenny +6281284857172) & Hiphiphooray (Lulu +628161974162). Mereka bisa bikin proposal sesuai permintaan. Good luck ya pestanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: