hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Anakku sudah bukan bayi kecil lagi

on 15 August 2013

image

Sekarang kasur si kecil disusun seperti kasur orang dewasa… Posisi bantal setengah tidur dengan guling disusun rapih, tak lupa selimut ala bed cover yang tinggal ditarik untuk menutupi badan.

Sebelumnya bantal-guling hanya tergeletak seadanya dan tidak memakai selimut karena si kecil sudah menggunakan sleeping bag. Susunan mulai berubah saat si kecil bisa memanjat naik ke kasur saya yang tertutup bed cover. Menjelang tidur, si kecil langsung masuk ke dalam bed cover  dan tidak mau keluar. Hmmm…padahal si kecil sudah saya biasakan tidur di kamarnya sendiri sejak usia 6 bulan. Setelah berpikir lama….akhirnya saya ke kamar si kecil, menyusun bantal-guling seperti di kamar saya, mengeluarkan selimut besar dari lemari dan menyusunnya seperti bed cover. Saya pindahkan si kecil ke kamarnya. Amukannya langsung mereda ketika melihat tatanan kasur barunya…langsung si kecil membaringkan badannya di bantal, menyembunyikan badan kecilnya di balik selimut, dan tertidur lelap.

2 bulan berselang…saya melepas pagar pengaman kasur si kecil…

image

Agak was-was sebenarnya karena takut si kecil terjatuh, maklumnya si kecilku itu raja benjol. Namun pertimbangan lain adalah si kecil sudah bisa memanjat pagar keluar dan masuk kasur walau dengan susah payah. Risiko celaka bila memanjat keluar rasanya lebih besar daripada gelundung sampai ke lantai. Akhirnya pagar kami lepas, kami tempelkan kasur tambahan di lantai.

Pertama kali melihat kasur tanpa pagar, wajah si kecil begitu bahagia. Langsung naik-turun kasur sambil meloncat bak naik trampolin. Dan setelah beberapa malam berlalu, apa yang terjadi sungguh di luar dugaan…si kecil biasanya terbangun jam 2-3 pagi, meraung, dan minta pindah ke kamar saya. Sejak pagar dilepas, si kecil tidur nyenyak sampai pagi, bahkan jam 7 pagi tidak bisa dibangunkan dengan kecupan, goncangan, atau kitikan.

Bisa jadi si kecil merasa dia sudah “dewasa”, sudah punya kasur seperti kasur bapak dan ibunya. Terbersit rasa sedih karena tidak ada bayi kecil yang meraung minta pindah kamar. Anakku sudah bukan bayi kecil lagi…

Ranjang babybelle yang sangat saya rekomendasikan…

Furniture babybelle memang cukup populer di kalangan para ibu karena mudah didapat, ketinggian alas kasur dapat disesuaikan berdasarkan usia bayi, dan pagar samping dapat dilepas. Saya membeli ranjang berukuran terbesar: 120 x 200 cm sehingga dapat digunakan sampai si kecil dewasa. Benar-benar investasi jangka panjang! Ada satu keuntungan dari kasur besar ini…pernah terjadi insidens kasur saya tersiram air di malam hari, saya dan suami “ngungsi” ke kamar si kecil. Pagi hari si kecil terbangun dengan wajah bahagia menemukan bapak dan ibunya ada di kasurnya.

Untuk mendapatkan ranjang babybelle dengan harga miring, kunjungi KIDS REPUBLIK di ruko Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Atau hubungi mereka di +6282122540080. Dibandingan dengan beberapa tempat lain, harga furniture babybelle paling murah disini.


Leave a Reply

