hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Perjalanan ke Kuala Lumpur 4: Tune Hotel

on 7 July 2013

image

Seperti maskapai penerbangannya…Tune Hotel memiliki berbagai kekurangan. Namun mengingat harganya yang memang sangat murah…dimaklumi sajalah… Biaya menginap kemarin sebesar RM 208 (Rp 310.000)/malam, sudah termasuk AC, TV, dan wifi selama 48 jam. Beberapa hal penting yang harus diingat akan saya jabarkan disini.

Orang yang melakukan pemesanan dan pembayaran hotel harus ikut check in
Nama pemesan kamar harus sama dengan nama tamu yang melakukan check in. Sedangkan nama pemegang kartu kredit yang digunakan saat melakukan pembayaran sebaiknya sama dengan nama tamu yang melakukan check in. Bila berbeda, ada syarat yang harus dipenuhi. Cek website Tune hotel untuk membaca syarat dan ketentuan.

Saat check in tidak diminta deposit
Karena memang tidak ada satu barang pun yang bisa dibeli atau diambil. Sehingga saat check out cukup dengan mengembalikan kartu dan tidak perlu tanda tangan apapun. Sangat praktis.

Kamar sangat kecil
Bila koper ukuran besar dibuka, akan sulit bagi kita untuk melangkah. Bila akan membuka 2 koper, harus dibuka secara bergantian.

AC, TV, wifi, dan comfort kit dijual terpisah
Comfort kit terdiri atas handuk, sabun, dan sampo. Jadi jangan lupa untuk tetap membawa sikat gigi dan odol. Shower cap, sandal kamar dan baju handuk/kimono juga tidak tersedia.

AC, TV, dan wifi dijual per 24 jam. Saat menghitung kebutuhan, perhitungkan berapa lama waktu yang akan akan habiskan di kamar. Pertimbangkan kamar yang kecil dan tidak ada fasilitas apapun seperti kolam renang. Mungkin akan membuat anda malas bersantai di dalam kamar hotel. Kemarin saya menghabiskan waktu di dalam kamar hanya 6-8 jam/ hari.

User name dan password wifi diberikan saat check in dan berlaku hanya 24 jam. Bila anda membeli lebih dari 24 jam, anda harus ke resepsionis untuk meminta user name dan password yang baru. Satu user name hanya bisa digunakan untuk 1 alat dan alat tersebut tidak dapat membagikan wifi-nya ke alat lain.

Di setiap kamar pasti terdapat kipas angin
Dapat digunakan secara cuma-cuma. Jadi untuk anda yang ingin menghemat biaya AC, bisa gunakan kipas angin. Waspada masuk angin karena kipas sangat besar untuk kamar yang sangat kecil.

Kasurnya kecil namun nyaman
AC yang super dingin dan kasur yang nyaman…merupakan salah satu keunggulan dari hotel ini.

Hotel hemat, pasti juga menghemat sumber daya manusia
Alias sedikit sekali pegawai hotelnya. Tidak ada petugas yang membantu membawa koper. Yaa….kita juga tidak bisa membawa barang terlalu banyak/terlalu besar karena kamarnya sempit.

Kamar dibersihkan, namun kemarin kamar saya dibersihkan di malam hari. Mungkin baru dapat gilirannya malam…

Petugas di resepsionis hanya satu atau dua orang…bersiaplah untuk antri panjang untuk berbicara dengan mereka.

Tersedia mini market yang buka 24 jam dan coffee shop untuk makan pagi
Jadi tidak perlu cemas kalau ketinggalan sikat gigi atau kelaparan di pagi hari. Cuma kemarin malam saya sempat kehabisan air mineral di mini market…rupanya Tune hotel di Downtown KL sering menjadi tempat kumpul ABG di malam hari, jadi isi mini market disikat habis.

Kartu kamar tidak bisa digandakan dan harus dikembalikan saat check out
Kartu kamar berisi pulsa AC sehingga tidak dapat digandakan. Untuk menjalankan listrik juga hanya dapat menggunakan kartu ini…tidak dapat digantikan dengan kartu lain, sehingga tidak mungkin kita meninggalkan kamar dalam keadaan AC menyala atau berharap batere HP terisi penuh saat kita kembali ke kamar.

Menitipkan barang di resepsionis dikenakan biaya
Agak melegakan bahwa Tune hotel menerima titipan koper mengingat lobinya yang sangat sempit. Mungkin karena dikenakan biaya, tidak banyak orang yang menitip.

Fasilitas yang ada di dalam kamar dan kamar mandi (dan gratis)
Kipas angin, brankas kecil, 2 buah colokan listrik bentuk T, 1 buah meja kecil dan 1 buah meja lipat, toilet duduk dengan jet shower, kamar mandi dengan shower, pengering rambut.

Fasilitas yang tidak ada di dalam kamar dan kamar mandi</stro
Telepon (jadi bila ada yang ingin ditanyakan ke petugas, harus langsung ke resepsionis), air mineral (apalagi teh dan kopi), kursi.

Saya merekomendasikan hotel ini untuk anda yang memanfaatkan hotel hanya untuk tempat istirahat dan tidak pergi bersama keluarga, terutama dengan anak kecil. Si kecil bisa meraung-raung kebosanan di dalam kamar dan tidak bisa berlari kesana kemari karena mentok sana sini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s