hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Popcorn mania

on 23 June 2013

GARRETT POPCORN

Saat berkunjung ke Singapura, warga Jakarta akan senantiasa menghampiri gerai Garrett Popcorn untuk membeli popcorn karamel atau keju yang lezat. Popcorn yang berasal dari  Chicago, Amerika Serikat ini mampu mengikat hati para pelanggan melalui aromanya yang menggoda dan butiran kacang yang besar-besar diantara butiran jagung meledak (ada ide terjemahan lain untuk popcorn??). Walaupun popcorn ini termasuk mahal (paket karamel-makadamia paling kecil SGD 15 = sekitar Rp 100.000)…tetap saja antrian tidak pernah putus dan memang bila dijadikan buah tangan, teman-teman di tanah air pasti akan komplain karena kurang banyak…alias keenakan. Tren ini mengingatkan saya pada demam Breadtalk sebagai buah tangan dari Singapura saat belum membuka cabang di Indonesia. Mari kita tunggu cabang Garrett Popcorn di Indonesia. Mungkinkah akan membuka cabang di LOVE??

 

PLANET POPCORN

Di Jakarta terdapat Planet Popcorn yang juga tidak kalah enaknya. Berbeda dengan Garrett Popcorn yang lengket dan sangat manis, Planet Popcorn berbentuk bulat, tidak lengket, dan tidak terlalu manis. Popcorn yang berasal dari Taiwan ini memiliki rangkaian rasa yang biasa sampai yang unik, sebut saja original, karamel, keju, kopi, nori, wasabi, dan rasa kimchi. Popcorn ini dijual dalam kemasan plastik kedap udara sehingga tidak perlu antri lama untuk membeli dan terjamin kesegarannya. Plastiknya pun dapat ditutup ulang (walau biasanya sekali buka langsung habis).

Hanya dengan Rp 30.000-Rp 60.000 saja, popcorn lezat ini bisa anda nikmati. Temukai gerainya di Kota Kasablanka, Mal Taman Anggrek, Summarecon Mal Serpong, dan Menara Satrio atau kunjungi websitenya di https://www.facebook.com/planet.popcorn.indonesia.

 

DARDA POPCORN

darda popcornSelain itu, ada Darda Popcorn yang namanya masih asing di telinga. Padahal popcorn ini dapat dengan mudah ditemukan di supermarket Grand Lucky, Al Fresh, dan beberapa supermarket besar lainnya. Bentuk mirip dengan Planet Popcorn, hanya teksturnya lebih kasar dan bentuk kurang homogen. Untuk rasa, saya lebih suka Planet Popcorn…namun mengingat kemudahan membeli (dan harganya pun lebih murah, hanya Rp 15.000), Darda Popcorn dapat menjadi pilihan! Hanya terdapat tiga pilihan rasa, yakni butter cheese, creamy caramel, dan super mix.

 

POPCORN TEMAN NONTON BIOSKOP

Nonton bioskop terasa kurang lengkap tanpa popcorn dan minuman bersoda. Dua popcorn favorit saya adalah popcorn karamel di Blitz Megaplex dan popcorn original ekstra butter di Bioskop XXI. Sayangnya popcorn ini dibuat sangat segar sehingga harus dinikmati secepatnya…biasanya di akhir film, popcorn akan melempem dan akan jauh mengurangi kenikmatannya.

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: