hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

LOVE menjadi kado bagi warga Jakarta penggila mal dan artis Korea

on 22 June 2013

Bersamaan dengan HUT Kota Jakarta yang ke-486, Lotte Shopping Arcade (LOVE) dibuka untuk pertama kalinya. Diiming-imingin dengan promosi voucher UNIQLO untuk 100 pengunjung pertama, lobi utama LOVE dipadati pengunjung yang berdesak-desakan ingin masuk. Saat itu waktu menunjukkan pukul 10.30 pagi…setengah jam setelah peresmian mal tersebut. Saya sangat beruntung dapat masuk melalui pintu Starbucks yang baru saja dibuka, sehingga tidak perlu berdesak-desakan. Saya juga menikmati promosi pembukaan Starbucks, yakni beli 1 gratis 1 dengan kartu kredit BCA.

Pusat belanja yang merupakan bagian dari Ciputra World ini memeriahkan pembukaan dengan menyediakan berbagai pojok unik untuk berfoto…mulai dari pojok kutub utara dengan igloo yang terbuat dari payung, ondel-ondel keliling, ruang kaleidoskop, sampai berbagai figur orang Korea seukuran orang asli untuk difoto bersama! Memang mal ini merupakan kolaborasi Ciputra dengan Lotte yang berasal dari Korea. Mengingat warga Jakarta sedang digandrungi artis Korea dan berbagai hal yang berbau Korea, tidak heran mal ini begitu padat, terutama di pojok foto bersama figur orang Korea.

image

image

Saya mengelilingi mal yang penuh dengan debu bertebaran…maklumlah hari pertama…masih banyak yang masih dalam pengerjaan. Namun untuk mal baru, sudah termasuk banyak yang buka. Salah satunya adalah Toys City sangat luas dan menyediakan aneka permainan untuk anak-anak yang dapat dimainkan secara cuma-cuma. Si kecil betah sekali naik turun jembatan tembus pandang, mondar mandir di towongan Care Bear, main air di Lego Land, dan malas-malasan di boneka monyet raksasa.

image

Halaman depan Lotte Shopping Arcade, yang sebenarnya tidak mau disebut sebagai mal, sangat lapang dan dipadati dengan manusia yang lalu-lalang. Padahal sebelumnya area tersebut gelap gulita dan jarang dilalui orang. Ciputra dan Lotte mampu mengubah area tersebut menjadi sangat nyaman dan serasa di Singapura…sayang mental disiplin manusianya kurang, sehingga kepadatan manusia yang menyeberang seenaknya menyulitkan pengendara kendaraan bermotor.

Kehebohan pusat perbelanjaan baru ini tentunya memberi imbas kemacetan yang lumayan…pukul 1 siang di hari Sabtu, kawasan Mega Kuningan padat merayap tidak seperti biasanya. Semakin malam semakin ramai…diakhiri dengan atraksi kembang api yang spektakuler.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: