hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

DJOURNAL Coffee Bar

on 19 May 2013

image

Resto atau kafe baru selalu menarik perhatian, apalagi bila tampilannya menarik. Seperti tempat nongkrong terbaru milik Ismaya Group di Grand Indonesia: DJOURNAL Coffee Bar. Penampilannya menjanjikan, namun sangat disayangkan kualitas kopinya tidak sebanding dengan penampilannya. Pengalaman pertama memesan latte, oh sangat mengecewakan karena kopinya gosong dan pahit. Akhirnya latte berakhir di tempat sampah. Hari ini saya mencoba untuk kedua kalinya…cappucinno… Disajikan dengan kurang menarik…bisa dilihat dari bubuk coklatnya yang cuma di satu sisi seakan-akan tertumpah dengan tidak sengaja. Foamnya pahit luar biasa… Gagang cangkir mentok dengan piring alasnya sehingga tiap kali saya mencoba mengangkat cangkir, apalagi waktu cangkir masih penuh, kopi tumpah ke piring.

image

Pelayanan juga menyedihkan…waktu saya komplain kopinya super pahit, pelayannya menyanggah beberapa kali kemudian belagak tidak mendengar. “Masa sih pahit? Harus coba minum dengan foamnya.” Saya jawab “Lah ini baru foamnya aja pahit banget. Ya mas coba aja nih.” Jawaban si mas, “Ya gak enak dong kalau saya cobain” trus sok sibuk sendiri… Pelayan dan sekuritinya banyak tapi seperti sibuk sendiri dan tidak perhatian dengan lingkungan sekitar. Ada anak kecil yang sibuk berlari kesana kemari dan muntah!! Namun tidak seorang pun mempedulikan, sampai muntahan itu terinjak para pelanggan. Berbeda sekali dengan kedai kopi langganan saya (dan rasanya langganan semua orang)…kedai kopi berlogo putri duyung berwarna hijau. Berhubung masih soft opening…semoga Djournal dapat menyempurnakan pelayanan dan kualitas kopinya.


3 responses to “DJOURNAL Coffee Bar

  1. inifeli says:

    wahduh. kok gitu.
    Ismaya juga yang punya bukan ya padahal?
    huhu.

    • Iya punya Ismaya juga. Menurut gue kopi di resto-resto Ismaya lain emang kurang enak, cuma yg ini berasa mengecewakan banget krn judulnya coffee bar. Anw it’s a nice and cozy place to hang out, but don’t expect too much from the coffee. Paling aman pesen bir bintang hehehe

  2. Saya kembali lagi ke Djournal untuk mencoba Syphon Coffee Papua yang direkomendasikan teman saya. Cuma kopi hitam sih…namun pembuatannya unik, kombinasi rasa buah-buahan dan pahitnya pas. Saya bahkan tidak menambahkan gula sama sekali. WAJIB DICOBA! Croissant nutellanya juga lumayan…yaaaa nutella pasti selalu enak dimakan dengan apapun🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: