hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Matahari terbenam hari mulai malam…

on 12 April 2013

Kuliah, menikmati sup tom yum bersama para sista di Tamnak Thai, belajar di Starbucks…tak terasa adzan maghrib sudah tiba. BB berbunyi menandakan ada 1 pesan masuk, ternyata pesan berupa foto si kecil sedang menunggu di rumah. Pilu hati rasanya…nasib ibu yang masih kuliah dan tetep pengen eksis di lingkungan sosial. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak mengerjakan tugas apapun di rumah…ingin menghabiskan waktu bersama si kecil. Berbekal raspberry steamed milk, saya melangkah pulang.

IMG-20130411-00265Sesampainya di rumah, si kecil sedang malas-malasan bersama si nanny sambil menonton JimJam. Terbersit di dalam hati “Harusnya saya yang berada di posisi si nanny”. Si kecil tertarik dengan gelas kertas putih berlabel hijau di tanganku. Kami menikmati raspberry steamed milk bersama sampai si kecil bosan dan menumpahkan susu ke segala penjuru ruangan.

Saya meminta si nanny untuk membersihkan ruangan dan saya membawa si kecil naik ke kamar. Memberikan sikat gigi kepada si kecil, melepas baju, cuci tangan dan kaki, ganti popok, memasangkan baju tidur winnie the pooh, memasangkan sleeping bag, goodnight kiss from mommy and daddy, & menaruh si kecil di dalam ranjangnya.

???????????????????????????????Memandang si kecil berputar-putar di ranjang, membenturkan kepala ke dinding ranjang, mencium blake (teddy bear kesayangan), angry bird, bunny, dan elmo dengan suara “eemmm…muah”. Walau mengantuk, mata si kecil masih berbinar-binar jenaka. Setelah mengucap syukur untuk hari ini, saya melantunkan sebuah lagu masa kecil:

Matahari terbenam hari mulai malam, terdengar burung hantu suaranya merdu…kukuuu kukuu kuku kuku kuku…kukuu kukuu kuku kuku kuku…

Seiring dengan berakhirnya lagu, burung dodo pun mengepak-ngepakan sayapnya sambil mengucapkan selamat tinggal, si kecil pun menutup matanya.

Menatap si kecil beberapa waktu…saya tersenyum puas dan bahagia. Lega rasanya…sekarang waktunya mandi, buka laptop dan buka buku…


Leave a comment