hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Tips memilih botol dengan sedotan

on 26 February 2013
NUBY no spill easy grip cup with super straw, TOMMEE TIPPEE explora truly spill proof, NUBY insulated no spill flip it

NUBY no spill easy grip cup with super straw, NUBY insulated no spill flip it, TOMMEE TIPPEE explora truly spill proof

Begitu banyak botol dengan sedotan atau lebih dikenal dengan straw cup tersedia di pasaran. Cukup membingungkan bagi kita para konsumen. Setelah mencoba berbagai macam merk dan tipe botol, ada 2 hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih straw cup adalah:

Tersedia sedotan pengganti yang dapat dibeli di tempat tinggal Anda

Botol favorit putra saya adalah NUBY No-Spill Easy Grip Cup with Super Straw. Botol ini oleh-oleh dari kakak di Amerika. Yang saya sukai dari botol ini adalah transparan dan mudah digenggam si kecil, namun sayang botol ini tanpa tutup sedotan sehingga rasanya kurang bersih. Saking ringannya, Arthur dapat membawa botol ini hanya dengan menggigit sedotannya! Alhasil si sedotan tak kuasa melawan kerasnya gigitan Arthur dan sobek. Yang sangat disayangkan adalah tidak tersedia sedotan pengganti botol Nuby tipe ini di Jakarta. Bahkan kakak saya berusaha mencari di Amerika, namun ternyata tidak semudah itu. Terpaksa saya beralih ke model lain.

Sedotan mudah dibongkar-pasang dan dicuci

Akhirnya minum pakai sedotan biasa...

Akhirnya minum pakai sedotan biasa…

Saya mencoba TOMMEE TIPPEE Explora Truly Spill Proof Straw Cup. Seperti biasa, botol baru segera dibongkar untuk dicuci. Kok bagiannya banyak sekali dan kenapa botol ini dilengkapi dengan buku petunjuk yang cukup jelimet? Ternyata di buku petunjuk itu ditulis kalau sebaiknya sedotan botol ini jangan pernah dibongkar (1..siapa juga yang akan membaca buku pentunjuk botol minum? dan 2..kalau gak dibongkar gimana bisa dicuci bersih?). Dan bener aja saat dipasang kembali, air gak keluar sama sekali. Sampai suami turun tangan untuk memasang si sedotan dan tidak berhasil! Akhirnya si kecil meminum dari botol tanpa tutup, dengan bantuan sedotan sekali pakai buang. Dari beberapa ulasan yang saya baca, banyak yang menyukai botol ini, namun memang diakui bongkar-pasangnya susah sekali.

Akhirnya saya berkunjung ke gerai Mothercare dan mencari botol dengan sedotan yang memenuhi kriteria di atas. Akhirnya pilihan jatuh pada NUBY No-Spill Flip-it Cup. Ada beberapa variasi berdasarkan ukuran dan mampu menahan panas atau tidak. Sejauh ini tidak ada masalah. Keuntungan dari jenis ini adalah:

  • Sedotan lembut dengan penutup sedotan
  • Dalam keadaan terbuka, penutup sedotan tetap menempel pada botol
  • Air hanya mengalir keluar jika disedot, sehingga tidak akan menetes
  • Sedotan mudah dibongkar-pasang dan dicuci
  • Tersedia sedotan pengganti di gerai Mothercare manapun
  • Tipe insulated: selain mempertahankan minuman dalam kondisi panas/ dingin lebih lama, tidak menyebabkan botol berembun

2 responses to “Tips memilih botol dengan sedotan

  1. bundane alin says:

    NUBY No-Spill Flip-it Cup penampakannya yg kuning bukan mom? trus harga berapa? tengkiyuuu

    • Iya yang kuning. Harga di Mothercare 99rb. Yang model ini untuk anak berusia 6 bulan ke atas, diameter sedotannya kecil. Kalau untuk anak di atas 1 tahun yang minumnya udah banyak…agak kasian. Ada 1 jenis botol NUBY lagi untuk anak 1 tahun ke atas. Baca tulisanku yang berjudul “Beli botol baru lagi??!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: