hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Saus keju asin kesukaan si kecil

https://i1.wp.com/hostedmedia.reimanpub.com/TOH/Images/Photos/37/exps35327_TH1113264D21D.jpg

Kehabisan ide menu makanan untuk si kecil? Coba buat saus keju asin yang satu ini, dijamin mulut si kecil akan terus menganga minta diisi.

Sangat sederhana…hanya membutuhkan bawang putih dan bawang bombay dicincang halus, butter, tepung terigu secukupnya, susu putih, dan keju cheddar parut.

Cara memasaknya:

  • Tumis bawang dengan butter
  • Tambahkan tepung terigu, aduk sampai menyatu sempurna
  • Tambahkan susu, aduk sampai hampir mendidih, angkat dari kompor
  • Tambahkan keju parut, aduk sampai menyatu sempurna
  • Siap untuk disajikan dengan ikan dori, ikan salmon, brokoli atau kembang kol

Saus ini dapat disimpan di kulkas selama beberapa hari.

Bagi si kecil yang membutuhkan kalori ekstra, gunakan butter dan susu full cream.

Selamat mencoba!

Advertisements
Leave a comment »

Sipahh: sedotan kaya rasa

http://kashrutnews.files.wordpress.com/2008/08/sipahh-straw-4.jpg

Tersedia aneka rasa: choco-bean chocolate, luscious strawberry, mellow-yellow banana smoothie, okey-dokey cookies & cream, chilled-out choc-mint

Diciptakan pertama kali di Australia (2005) oleh seorang bapak dengan empat anak bernama Peter, saat ini Sipahh menjadi favorit segala usia. Peter merasa bahwa kandungan nutrisi di dalam susu sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, namun sangat disayangkan sediaan susu di pasaran dipenuhi dengan pewarna dan perasa buatan, serta tinggi gula. Akhirnya Peter menciptakan inovasi sedotan yang diberi penyaring khusus di kedua ujungnya, dengan butiran tapioka kaya rasa diantaranya, yakni Sipahh. Inovasi ini membuat individu yang alergi susu sapi dapat menikmati susu dengan aneka rasa.

IMG-20121222-00238Saat ini Sipahh sudah tersedia di Indonesia. Ini adalah foto anak saya mendapatkan Sipahh pertama dari SPG di Carrefour. Di usianya yang baru melewati 1 tahun, gak nyangka kalau dia udah bisa menyedot susu melalui butiran-butiran tapioka itu. Sekali minum, Sipahh gak dilepas sampai rasa coklatnya habis! Langsung saya borong dan sampai sekarang stok Sipahh tidak pernah habis. Asik deh gak usah jauh-jauh ke Australia untuk beli Sipahh!

Leave a comment »

Tips memilih botol dengan sedotan

NUBY no spill easy grip cup with super straw, TOMMEE TIPPEE explora truly spill proof, NUBY insulated no spill flip it

NUBY no spill easy grip cup with super straw, NUBY insulated no spill flip it, TOMMEE TIPPEE explora truly spill proof

Begitu banyak botol dengan sedotan atau lebih dikenal dengan straw cup tersedia di pasaran. Cukup membingungkan bagi kita para konsumen. Setelah mencoba berbagai macam merk dan tipe botol, ada 2 hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih straw cup adalah:

Tersedia sedotan pengganti yang dapat dibeli di tempat tinggal Anda

Botol favorit putra saya adalah NUBY No-Spill Easy Grip Cup with Super Straw. Botol ini oleh-oleh dari kakak di Amerika. Yang saya sukai dari botol ini adalah transparan dan mudah digenggam si kecil, namun sayang botol ini tanpa tutup sedotan sehingga rasanya kurang bersih. Saking ringannya, Arthur dapat membawa botol ini hanya dengan menggigit sedotannya! Alhasil si sedotan tak kuasa melawan kerasnya gigitan Arthur dan sobek. Yang sangat disayangkan adalah tidak tersedia sedotan pengganti botol Nuby tipe ini di Jakarta. Bahkan kakak saya berusaha mencari di Amerika, namun ternyata tidak semudah itu. Terpaksa saya beralih ke model lain.

Sedotan mudah dibongkar-pasang dan dicuci

Akhirnya minum pakai sedotan biasa...

Akhirnya minum pakai sedotan biasa…

Saya mencoba TOMMEE TIPPEE Explora Truly Spill Proof Straw Cup. Seperti biasa, botol baru segera dibongkar untuk dicuci. Kok bagiannya banyak sekali dan kenapa botol ini dilengkapi dengan buku petunjuk yang cukup jelimet? Ternyata di buku petunjuk itu ditulis kalau sebaiknya sedotan botol ini jangan pernah dibongkar (1..siapa juga yang akan membaca buku pentunjuk botol minum? dan 2..kalau gak dibongkar gimana bisa dicuci bersih?). Dan bener aja saat dipasang kembali, air gak keluar sama sekali. Sampai suami turun tangan untuk memasang si sedotan dan tidak berhasil! Akhirnya si kecil meminum dari botol tanpa tutup, dengan bantuan sedotan sekali pakai buang. Dari beberapa ulasan yang saya baca, banyak yang menyukai botol ini, namun memang diakui bongkar-pasangnya susah sekali.

Akhirnya saya berkunjung ke gerai Mothercare dan mencari botol dengan sedotan yang memenuhi kriteria di atas. Akhirnya pilihan jatuh pada NUBY No-Spill Flip-it Cup. Ada beberapa variasi berdasarkan ukuran dan mampu menahan panas atau tidak. Sejauh ini tidak ada masalah. Keuntungan dari jenis ini adalah:

  • Sedotan lembut dengan penutup sedotan
  • Dalam keadaan terbuka, penutup sedotan tetap menempel pada botol
  • Air hanya mengalir keluar jika disedot, sehingga tidak akan menetes
  • Sedotan mudah dibongkar-pasang dan dicuci
  • Tersedia sedotan pengganti di gerai Mothercare manapun
  • Tipe insulated: selain mempertahankan minuman dalam kondisi panas/ dingin lebih lama, tidak menyebabkan botol berembun
2 Comments »

Beda buntut, beda yang dicari…

Suatu hari di ballroom hotel Trans Luxury Bandung, saya dan 2 teman wanita saya sedang mengikuti seminar. Dikala kejenuhan melanda, kami sibuk bermain dengan gadget kami masing-masing. Saat saling mengintip, terlihat bahwa saya yang saat itu pergi sendiri sibuk mencari outlet yang menarik. Teman yang berdua dengan suami sibuk melihat jadwal film bioskop. Sedangkan teman yang pergi dengan suami + 3 buntut sibuk melihat harga tiket masuk Trans Studio Bandung! Hahahaha….emang bener kalau beda buntut, beda yang dicari…

Leave a comment »