hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Ini sepatu pertamaku!

on 24 January 2013
sepatu pertama

Sekarang si kecil juga punya sepatu…menggemaskan!

Saya tidak sempat berpikir panjang tentang kapan waktu yang tepat untuk mengenalkan sepatu alas karet ke si kecil (bukan sepatu beralas lunak). Semuanya terjadi begitu mendadak dan tiba-tiba…

first shoes

Sepatu pertamaku @ Takashimaya

 

Saat itu si kecil berusia 10 bulan lebih dan lagi senang-senangnya berjalan satu/dua langkah dengan gaya pinguin oleng yang sesekali masih terjatuh. Saya menggendong si kecil mampir ke toko bayi langganan saya, OCHA BABY SHOP di ITC Kuningan. Si mbak sedang merapikan barang dagangan yang baru datang sambil berkata, “Ibu gak mau beli sepatu buat si kecil? Lagi banyak stok baru nih bu.” Saya spontan menjawab, “Wah anak saya masih kecil, sepatu model begitu masih kegedean semua kali…” Si mbak menjawab dengan gak mau kalah, “Ada lagi bu ukurannya, cobain dulu aja!” Saya menggangguk pasrah saat si mbak memasangkan sepatu Nike KW  ke si kecil. Eee eee…baru kedua kaki menempel ke lantai, si kecil langsung lari kesana-kemari tanpa terjatuh. Mantap banget jalannya! Langsung saya beli tanpa berpikir panjang. 

“Memang dikatakan bahwa untuk belajar jalan sebaiknya telanjang kaki, namun bila si kecil sudah bisa berjalan, berikan sepatu karet yang khusus untuk berjalan agar di kecil merasa lebih nyaman.”

Begitu sampai rumah si kecil langsung sibuk memamerkan sepatu barunya dengan berjalan berkeliling rumah. Lumayan loh…sepatu ini menemani si kecil selama berwisata ke Singapura. Maklumlah si kecil meronta-ronta bila dimasukkan ke dalam stroller. Untung sudah bisa berjalan dan punya sepatu karet yang nyaman…

IMG-20121209-00174

Om-nya yang pencinta Nike langsung membelikan sepatu NIKE asli sebagai hadiah ultah pertama. Selanjutnya saya membeli CLARKS FIRST SHOES dan sandal CROCS model klasik. Saya melihat bahwa Crocs hanya bisa dipakai oleh anak yang sudah mantap berjalan. Bila diberikan pada anak yang belum terampil justru berbahaya karena mudah tersandung atau sandal mudah terlepas.

Berikut panduan ukuran sepatu bayi berdasarkan usia:

IMG-20120916-017000 : 0-3 bulan

1 : 3-6 bulan

2 : 6-9 bulan

3 : 9-12 bulan

4 : 12-15 bulan

5 : 15-18 bulan

6 : 18-24 bulan


4 responses to “Ini sepatu pertamaku!

  1. dhian says:

    halo mbak, klo blh tau nike sm clarks first shoesnya beli dmn ya? ol shop atau store di indo?thanks before🙂

Leave a Reply

