hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Jasa event organizer untuk ulang tahun si kecil

on 10 October 2012

Buat ibu-ibu yang sedang merencanakan pesta ultah untuk si kecil…saya mau berbagi pengalaman tentang ciri-ciri event organizer (EO) yang dapat dipercaya dan yang tidak.

Di awal perencanaan pesta, saya mempertibangkan antara HHH dan DFC (nama sengaja dirahasiakan). Akhirnya saya memilih HHH karena harga jauh lebih masuk akal dan lebih responsif. Sejak pertama kali saya menghubungi HHH, mereka langsung memberi respons positif dengan memberikan penawaran harga, janji bertemu, dan meminta pembayaran tanda jadi segera. Menurut saya itu adalah tanda-tanda EO yang dapat dipercaya.

Sebaliknya dengan DFC…karena harga yang mereka tawarkan terlalu tinggi, namun hasil kerja mereka terlihat sangat menarik…saya memutuskan untuk tetap memakai jasa mereka di acara yang lebih kecil. Sangat disayangkan EO yang tampak profesional ini ternyata mengecewakan. Saya menghubungi mereka sejak 2 bulan sebelumnya, mereka iya-iya saja dan sesekali mengabarkan lewat BBM “Akan saya kerjakan minggu depan ya Bu” tapi tidak ada kemajuan. Hampir setiap minggu saya menanyakan kapan tanda jadi harus dibayar, apakah saya bisa meminta layout designnya? Memang dijawab, tapi dengan ogah-ogahan, sekedar menjawab. Status BB gonta-ganti yang menandakan mereka sangat sibuk dan profile picture memamerkan hasil karya mereka. Sampai akhirnya 2 minggu sebelum acara, saya tembak “Sebenernya DFC sanggup gak sih?” Akhirnya mereka menjawab bahwa sebenarnya mereka tidak sanggup.

Ya…saya bisa berbuat apa lagi. Mungkin mereka mengganggap remeh acara saya, apalagi dibanding dengan acara-acara WAH yang mereka kerjakan. Sebagai konsumen kita memang harus berhati-hati dan waspada bila ingin menggunakan jasa EO.


Leave a Reply

