hariharibersamasikecil

Setiap hari menorehkan kesan mendalam di hati

Kado unik untuk bayi baru lahir

on 8 December 2012

Teman Anda baru melahirkan dan bingung mau beliin apa?  Mengingat kado pasti bertumpuk dan sebagian akan dibungkus ulang lalu diberikan ke orang lain…

Berikut beberapa ide kado unik dan berguna yang dapat menjadi inspirasi.

sepatu rajutSepatu rajut

Harga sesuai kualitas, menyediakan layanan pengiriman langsung ke tempat tujuan, uniknya tak terkatakan lagi. Bisa dilihat di facebook: TJAN’S CROCHET STORY atau langsung hubungi ibu Tjandra di 081905522557.

nail clipper

Bentuk gunting

nail clipper mothercare

Bentuk clipper

 

 

Set kebersihan: gunting kuku, sisir

Sering terlupakan oleh ibu…padahal bayi lahir dengan kuku yang panjang dan tajam sehingga sering menyebabkan munculnya cakaran di wajah mulus si kecil. Penggunaan sarung tangan tidak terlalu berguna karena mudah lepas. Lebih baik segera potong kuku si kecil sehingga wajah mulusnya tetap terjaga. Ada 2 macam yaitu berupa gunting dan clipper. Bentuk seperti gunting paling cocok untuk bayi baru lahir yang kukunya masih sangat lunak. Beranjak besar, kuku akan semakin keras dan saatnya beralih ke bentuk clipper.

Set kesehatan: termometer telinga, penyedot ingus bayi, sirup penurun panas

Barang sederhana namun berguna ini juga sering tidak masuk dalam daftar kebutuhan bayi baru lahir. Saat si kecil mendadak pilek atau demam, baru si ibu akan panik kemudian menghela nafas lega menyadari ada sebuah termometer dan sirup penurun panas di tumpukan kado. Untuk bayi sebaiknya menggunakan termometer telinga…selain lebih akurat daripada termometer ketiak, pembacaannya pun lebih cepat…hanya dalam waktu beberapa detik.

Saat mempersiapkan barang kebutuhan si kecil, seorang teman mengatakan, “Ada 1 barang yang berguna banget dan gak pernah akan ada yang ngasih itu jadi kado…yaitu penyedot ingus” Ternyata ada seorang teman saya, yang kebetulan juga seorang ibu muda yang memberikan penyedot ingus BabyComfyNose dan ternyata memang sangat berguna. Usia 3 bulan, si kecil sakit pilek dan saya sangat bersyukur sudah memiliki benda ini.

Kain gendong tradisional/cukin/jarik

cukin modernWalau sederhana dan tradisional, kain ini sulit dicari dan harganya tidak murah loh. Makanya sangat tepat dijadikan kado untuk teman yang baru melahirkan. Dengan maraknya bermacam-macam tipe gendongan modern, tetap saja cukin ini sangat mudah dan praktis. Saya sendiri adalah pengguna baby carrier modern bermerk MANDUCA, namun seiring berjalannya waktu saya mempelajari cara memakai cukin dan sekarang saya lebih sering memakai cukin ketimbang MANDUCA. Bahkan saya menjahit cukin sendiri dari selembar kain hitam = cocok untuk dipakai ke pesta, bahkan pesta kawinan resmi.

Set makanan padat pertama: baby food maker, sendok, mangkok, bib/slaberpuku-baby-food-maker

Ini adalah kado favorit saya untuk teman-teman yang baru melahirkan karena pasti belum punya dan pasti berguna. Ini pun berdasarkan pengalaman saya sendiri. Saat si kecil berusia 6 bulan kurang 5 hari, ia mengalami konstipasi atau susah BAB. Dokter anak si kecil langsung menyuruh saya untuk memberikan makanan padat pertama berupa pepaya. Wah…untung ada teman saya yang memberikan PUKU BABY FOOD MAKER, 2 buah mangkok dan 2 buah sendok bayi merk MOTHERCARE. Langsung saya berikan pepaya ke si kecil…beberapa jam kemudian langsung BAB!

Disposable diaper, popok kain (flat diaper)

Hehehehe walau disposable diaper tampak sederhana sebagai hadiah, namun karena diperlukan dalam jumlah besar dengan harga yang tidak murah, hadiah ini menjadi hadiah yang menyenangkan loh. Kalau merasa kurang nyaman memberikan setumpuk disposable diaper, hadiah unik berupa diaper cake dapat menjadi pilihan.

Bila si ibu yang baru melahirkan cinta lingkungan (go green!!), berikan hadiah popok kain berbentuk kotak (yang perlu dilipat dahulu), hadiah ini juga merupakan hadiah yang berharga karena barang ini susah sekali dicari. Saya hanya menemukan barang ini di MOTHERCARE dengan nama muslin square. Jangan lupa sekaligus belikan peniti atau pengaitnya. Untuk info lebih lanjut mengenai popok kain, baca blog: bermain origami dengan popok kain.

Foto yang dibentuk menjadi puzzle

Selain unik, harganya pun tidak mahal. Dapat dijadikan hadiah untuk anak besar juga… Coba cek di http://www.puzzleit.co.id.

Piyama/baju tidur

Memberikan baju sebagai hadiah itu sudah biasa, namun memberikan piyama sebagai hadiah itu luar biasa. Saat ulang tahun si kecil, saya hanya mendapat 1 buah hadiah piyama dan berbuah-buah kaos, kemeja, atau celana…padahal piyama si kecil mulai kesempitan. Mungkin karena sebagian besar orang selalu berpikir untuk membelikan baju lucu untuk dipakai jalan-jalan.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 950 other followers

%d bloggers like this: